Ratni213's Blog

April 11, 2010

Etika Mahasiswa

Filed under: Uncategorized — ratni213 @ 5:47 pm

Pada tahun 1999 kita semua tahu bagaimana Mahasiswa meruntuhkan rezim orde baru. Para pemuda, khususnya Mahasiswa pada saat itu bercampur menjadi satu, dan menuntut satu kata REFORMASI. Kita semua bangga terhadap kinerja pemuda saat itu, mungkin kita masih ingat para tokoh pemuda, seperti Bapak Reformasi yaitu Bapak Amien Rais, Ibu Megawati dan para tokoh lainnya. Seluruh dunia tertuju pada Indonesia, dan dunia mengetahui bagaimana GANAS-nya Mahasiswa jika sudah marah.
Akan tetapi semenjak era Reformasi sekarang ini, khussunya sejak terhitung dari tahun 2007 label Mahasiswa itu seakan sirna. Keintelektualan Mahasiswa kian lama kian pudar. Kita lihat demo Mahasiswa sekarang ini. Lihat demo di Daerah Jawa, Makassar dan kota-kota besar lainnya,… demo sekarang tak ubahnya seperti arena GLADIATOR antara Mahasiswa dan aparat keamanan dalam hal ini Polri. Demo Mahasiswa sekarang sudah kehilangan intelektualnnya. Jangankan mencari aktor intelektual, mencari Mahasiswa yang “INTELEKTUAL” saja sekarang sangat sulit!
Mahasiswa sekarang telah kehilangan arah dan kehilangan suatu VISI yang dahulu sangat diendus-enduskan, yaitu REFORMASI. Sekarang coba kita kaji dari diri kita masing-masing, khususnya Mahasiswa, apakah kita sudah menjalankan aspirasi REFORMASI tersebut?
Saya sebagai seorang Mahasiswa, sangat prihatin dengan keadaan rekan-rekan kita sesama Mahasiswa, kita telah kehilangan arah, kehilangan visi, kehilangan seorang pemimpin yang mampu membangkitkan kembali keintelektualan kita sebagai seorang Mahasiswa. Marilah kita sekarang menyadari diri kita sebagai seorang Mahasiswa yang seutuhnya. Belum saatnya kita memasuki dunia perpolitikan yang masih didasari oleh rezim ORBA. Ingat akan ambisi kita, yaitu cuma satu tujuan WISUDA!!!Jangan kecewakan orang tua kita!!!

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: